plp day 38 + 39

HELP ME! saya kehilangan rasa semangat untuk menjalani hari-hari PLP saya. Seperti baru memulainya kembali. Saya masih merasa senang ketika bertemu anak-anak, tapi saya merasa tidak semangat. Tidak ada semangat sama sekali apalagi untuk masuk kelas.
Saya bahkan merasa terlalu lelah untuk membuat media dan lain-lain. Sampai rumah saya langsung tidur.. makanya saya tidak sempat menulis kemarin.

Aghh...

Tapi kemarin saya memang saaaangat lelah. Setelah mengajar di Kelas Ramdan, saya pergi menjenguk teman yang melahirkan, lalu diundang ke rumah teman saya yang lain karena ulang tahun hari itu. Makan disana, tidak bisa pulang karena hujan besar, pukul 7 malam baru pulang dan tetap kehujanan. Sampai rumah mandi dan tidur.

Kemarin, guru kelas Ramdan nggak bisa hadir, jai saya menggantikan. Ramdan masih dalam rangka mengingat kebaikan saya ketika ia dijahit kakinya, jadi berperilaku sangat amat sopan sejak minggu lalu. Nggak ada "DODOL!" nggak ada ngumpetin sepatu, dan lain-lain.
Kemarin pagi.. semuanya masih baik-baik saja. Saya mengajarkan tentang nama-nama hari Saya bawa mp3 dan speaker ke kelas, memperdengarkan lagu nama-nama hari yang jadul ke anak-anak, lalu bernyanyi bersama. Saya kaget sekali Ramdan ikut nyanyi, bahkan kemudian nyanyi tanpa disuruh. Tapi seperti biasa, ketika saya minta mengeraskan suaranya ia justru diam.
Kemudian ketika kami selesai bernyanyi, saya mengajarkan tentan urutan angka. Mp3 saya biarkan tetap menyala. Masih banyak lagu anak disana. Setiap yang selesai mengerjakan tugas saya perbolehkan untuk mendengarkan satu lagu. Mereka ternyata jadi semangat sekali mengerjakan tugas mereka, walaupun tetap saja mudah terdistraksi.
Pukul 10.00 mereka istirahat. Pukul 10.30 masuk kembali. Masih ada waktu 30 menit untuk belajar. Saya belum terfikir akan mengajarkan apa, dan karena kebetulan mereka minta jalan-jalan. Akhirnya jalan-jalan lah kami... ke rumah Ramdan! hihihi...
tapi ternyata akibat berjalan-jalan itu mood jahil ramdan kembali muncul.. Pertama ia sekedar lari, kemudian ketika melihat sungai, ia membuka celananya dan pipis! untung saja Isti, satu-satunya perempuan di kelasnya ada di belakang. Langsung saya balikkan badannya supaya tida melihat ramdan. Kemudian Ramdan kembali berlari. Saya dan teman-temannya ngumpet. Hehehe.. kemudian ia kembali lagi.
Hmphh... untung saja dalam jalan-jalan ini saya mengajak teman saya, jadi saya tidak terlalu merasa pusing.

Kami tidak sampai ke rumah Ramdan karena terlalu jauh, anak-anak sudah lelah, dan juga ramdan selalu meninggalkan kami.


Tapi kami sempat foto-foto, walaupun tidak ada ramdan. Yang memfoto Eka, siswa kelas lain yang mengintil. Hehehe...

Hari ini seharusnya saya mengajar Tapi saya tidak siap dan tidak mood. Jadi tidak jadi mengajar. Hanya olahraga. Olahraga hari ini bermain karet dan bermain kucing-tikus. Lumayan seruuu...
Jahitan Ramdan baru dibuka hari ini. Seharusnya ada 3 jahitan yang dibuka. Tapi ternyata tinggal 2 jahitan. yang 1 sudah copot dengan sendirinya, dan sekarang dalam keadaan terbuka. Tapi kata dokternya itu tidak apa-apa.

Hari ini Ramdan banyak menghabiskan waktu di perpustakaan bersama kami, karena sedang malas di kelas katanya.

ini foto ramdan, david dan isti..
mereka sekelas, dan 3-3 nya tidak mau masuk.
Mereka sekelas juga dengan Reggy yang laki-laki tapi kayak perempuan itu..
tapi Reggy sudah 2 minggu tidak masuk. Katanya Bapaknya sedang sakit.

0 Response to "plp day 38 + 39"

Post a Comment