Cemburu, bingit, iri hati, panas hati. RESAN

dan saya pun masih bisa merasa cemburu.


apa arti cemburu? mari kita lihat dalam thesaurus saya..

cemburu, a 1 bingit, dengki, hasad, iri hati, keki (cak), khisit, panas hati, resan, sirik, timburu (Sd); 2 berprasangka, curiga, ragu, sangsi;
KBBI:
Cemburu adalah bentuk kekhawatiran dan ketidaksukaan atas keterlibatan orang lain pada haknya.
dilihat dari dua definisi tersebut bisa disimpulkan bahwa saya tidak berada pada posisi untuk mencemburui. Karena apa yang saat ini saya cemburui bukanlah hak saya. Tapi memang benar, saya merasa khawatir dan tidaksuka atas keterlibatan orang lain pada objek tersebut. Objek itu bukan milik saya, pernah saya merasa memilikinya, tapi sudah sejak lama harus saya lepaskan. Dan saya sudah melepaskannya. Saya ingin berbahagia dan bukannya mencemburuinya, atau berpanas hati padanya. Tapi ego saya sangat besar menutupi logika dan sikap rela.

Pernah pada suatu hari saya mendengar ia katakan bahwa ia mendekati seseorang. Saya sedikit berbahagia walaupun sedikit cemburu. Tapi karena hari ini saya melihat sendiri pendekatan itu. Saya merasa sangat panas hati, demburu, dengki, iri, apapun namanya itu.

Hufh... sepertinya saya tidak akan pernah bisa menjadi teman untuknya. Karena saya masih merasa cemburu.




*jealous_by_kanikey

0 Response to "Cemburu, bingit, iri hati, panas hati. RESAN"

Post a Comment