PLP day 32

hari ini seru!!
tadi malam... setelah akhirnya tidur pukul 00.02 malam.. dalam keadaan punggung dan bahu yang sangat sakit dan pegal... kepala yang pusing, dan juga pekerjaan yang sebenarnya belum sepenuhnya selesai. Saya mengerjakan media pembelajaran untuk hari ini. Tapi menjelang pukul 00 saya baru ingat bahwa sebenarnya saya tidak harus mengajar hari ini... tapi karena tanggung saya tetap mengerjakannya, tapi akhirnya saya tidur juga deng.
Dan tadi pagi pukul 4 lewat beberapa menit saya pun terbangun, sangat segar, tidak bisa tidur lagi. Jadi saya kerjai saja tu media, saya corat coret dia sampai selesai! dan RPP pun saya bereskan.
Saya masih ragu apakah saya akan tetap masuk ke kelas hari ini atau tidak.
Pukul 7.00 pagi. Saya ingat bahwa hari ini pramuka dan hari ini saya menjadi koordinator. Baiklah rencana mengajar saya batalkan. Toh saya belum janji pada guru kelas dan guru pembimbing untuk praktek hari ini.

Pramuka hari ini.. apa yang akan saya kerjakan?

saya ingat usul teman saya!
Permainan yang akan menjadi cukup seru.
Begini... kami membuatkan bentuk lingkaran, persegi dan segitiga dari koran bekas sebanyak jumlah siswa hari ini (24) dan setelah itu kami tempelkan di lapangan. Pukul 9.10 kami panggil anak-anak untuk pramuka.
Permainannya cukup simpel. Mereka hanya perlu rebutan mencari koran bekas dengan bentuk yang kami teriakkan. Misalnya ketika saya berteriak SEGITIGA!!! mereka harus buru-buru menginjak koran segitiga. Sebenarnya sih tidak perlu buru-buru juga karena semua pasti kebagian koran, tapi biar seru aja.. Kami tidak ingin pada kegiatan pramuka ada anak-anak yang merasa kalah/menang. Semuanya menang.

semuanya

kelas kecil

oh iya, karena anak-anak SLB Tunarungu kemudian ikut bermain.. kami mengganti instruksi yang tadinya hanya teriakan.. jadi ditambah dengan Pola dan teriakan. Jadi sambil teriak SEGITIGA!! Kami juga menunjukkan bentuk segitiga..

Setelah kegiatan pramuka, kami operasi semut membersihkan koran-koran itu, kemudian berbaris, membaca hamdalah dan kami bagikan permen kepada mereka sebagai apresiasi karena sudah bergabung dalam kegiatan pramuka. Ada anak-anak yang sering kali tidak mau bergabung hanya karena ingin membangkang.

Setelah itu anak-anak pulang, saya dan teman-teman menyelesaikan tugas masing-masing.. makan bersama guru-guru (setiap sabtu guru-guru gantian memasak dan makan berramai-ramai...) Setelah itu saya dan teman-teman bermain galasin.. Hehehe... Kami baru pulang pukul 1 lebih... sepertinya kami sudah mulai betah.. karena pada awal-awal PLP kami selalu pulang tepat waktu dan sekarang kami sudah lebih betah ada di sekolah...

0 Response to "PLP day 32"

Post a Comment