PLP, day 20

saya sudah mulai bilang "bodo amat" kepada rutinitas-rutinitas PLP yang tidak saya sukai seperti: pembuatan RPP.

Hari ini seharusnya saya mengkonsultasikan RPP yang sudah saya buat untuk pengajaran besok. Tapi aibat banyaknya materi yang diberikan, saya tidak bisa menyelesaikannya sampai siang tadi. Ketika jam sudah menunjukkan pukul 12.00, waktunya saya pulang dari SLB, saya belum juga selesai mengerjakan RPP untuk besok. Seharusnya saya tetap berada disana dan menyelesaikannya untuk kemudian konsultasi. Tapi saya malaaas sekali. Akhirnya saya pulang saja. Dan apakah RPP saya banyak kesalahan atau tidak, saya bilang bodo amat. Menurut saya sih, RPP saya kali ini sudah cukup baik. Kalaupun tidak, toh nantinya akan saya revisi. Setiap selesai mengajar selalu ada revisi.

Hari ini, seperti hari rabu biasanya, kegiatan di sekolah adalah olahraga. Pukul 7.30 - 9.00 seluruh warga sekolah SKJ. Aih, SKJ terakhir saya adalah ketika saya SD, ketika SD pun saya lebih banyak memperhatikan gerakan guru yang aneh dibandingkan mengikutinya bergerak. Saya rasa kebiasaan bengong saya memang sudah ada sejak kecil.
Tapiii... sejak PLP saya memaksakan diri untuk ikut senam. Awalnya saya lebih banyak menertawakan instruktur senam yang sungguh tidak senonoh. Tapi sekarang saya sudah lebih banyak mengikutinya. Hari ini saya dengan serius mengikuti senam dan dengan serius membimbing anak-anak senam. Dulunya, bimbingan senam yang saya berikan pada anak-anak hanya alasan untuk tidak ikut senam, saya juga tidak terlalu banyak membimbing mereka, hanya menggerak-gerakkan tangannya saja. Hari ini, saya benar-benar senam!

Kenapa?

Hehehe.. karena saya baru menyadari bahwa koordinasi tangan dan kaki saya KACAU SEKALI! dan ini koordinasi yang tidak baik sangat mempengaruhi konsentrasi dan daya ingat. Ah, akhirnya saya mendapatkan alasan logis mengapa saya sering sekali melupakan segala sesuatu dan seringkali tidak nyambung ketika diajak bicara secara lisan. Selama ini saya pikir itu semua keturunan dari ibu dan nenek saya yang juga sering melakukan hal serupa. kalau dipiki-pikir ibu dan nenek saya pun tidak pernah olahraga.

Hari ini setelah SKJ, adalah waktunya ekstrakulikuler Olahraga. Saya dan kawan-kawan sempat bingung harus mengisi jam ekstrakulikuler dengan apa. Tapi akhirnya kami mengisi itu semua dengan permainan-permainan konyol. SAYA LELAH SEKALI HARI INI, SUNGGUH! permainan hari ini memang melelahkan, anak-anak tampaknya sangat semangat hari ini. Makanya mereka terus menerus mengajak bermain.

Tapi alhamdulillah, saya baru merasa kelelahan ketika anak-anak mulai masuk kelas. Sama halnya seperti ketika saya bermain dengan sepupu-sepupu kecil saya. Saya tidak pernah merasa kelelahan sampai ketika mereka tidur atau pulang dari rumah saya.

Saya merasa bahagia hari ini karena melihat wajah anak-anak yang bersemangat. Bahkan anak yang tidak pernah bicara hari ini tertawa-tawa. Semoga saya ingat untuk membawa kamera minggu depan, karena hari ini saya merasa sudah seharusnya saya merekam kegiatan di SLB. kesemuanya priceless..

alhamdulillah...

Keceriaan anak-anak memang dapat melupakan segala rasa lelah yang dirasakan...

0 Response to "PLP, day 20"

Post a Comment