konser

Sejak kecil, ayah membiasakan kami untuk tidak bermewah-mewah. Sekalipun saya sudah menabung berbulan-bulan untuk membeli sebuah bawang, jika barang itu dianggapnya salah satu bentuk "bermewah-mewah" ia tidak akan memberi restu untuk saya.
Ayah tidak mau anak-anaknya terbiasa menjadi orang yang menghalalkan berbagai cara untuk kebahagiaan duniawi. Ayah selalu menekankan kesederhanaan.
Salah satu bentuk kemewahan itu adalah menonton konser secara live. Ayah tidak pernah setuju kami menonton live music concert. KARENA..

1. Seringkali terjadi hal-hal menyeramkan pada acara semacam itu.
2. biayanya selalu mahal padahal selalu diputar di stasiun TV swasta. Sama-sama mendengar musik kan?

saya selalu bisa membantah alasan yang pertama. Karena biasanya konser musik yang mengundang preman, atau mengundang "perpingsanan" adalah konser musik rock, atau sering juga konser musik pop yang sedang digandrungi. Tapi selera musik saya tidak umum di kalangan remaja. Sejak dulu saya suka lagu swing dan jazz. Atau Opera. Biasa nya konser semacam itu tidak penuh sesak.
Saya selalu meyakinkan ayah bahwa saya akan baik-baik saja. Tapi kemudian ayah akan mengatakan alasan kedua.

Hari ini saya berpikir..

dalam waktu dekat, the trees and the wild akan konser di Bandung, di acara yang diselenggarakan oleh produsen rokok. Saya ingiiiiiiiiiiin sekali melihatnya. The trees and the wild adalah salah satu indie band yang unik dan berbeda. Tapi saya masih tertahan oleh ajaran ayah sejak dulu. Kemudian tadi di radio, saya mendengar berita bahwa Kings of Convinience akan tampil di Indonesia, lebih tepatnya di Bandung dan di Jakarta... KINGS OF CONVINIENCE!!! how can i refuse that? saya pikir.
Saya juga selalu merasakan perasaan aneh setiap kali Java Jazz dan Jazz goes to campus di gelar. perasaan sangat ignin mengumpulkan uang dan membeli tiketnya, tapi juga rasa tidak rela mengeluarkan uangnya. Dari konser-konser tersebut yang ditayangkan full di TV hanya JJF. Tapi tetap saja saya merasa kurang rela membeli tiketnya.

Malam iniii... saya benar-benar merasakan perasaan aneh itu lagi. Antara keinginan yang sangat kuat untuk pergi dan ketidakinginan membuang uang saya untuk hiburan yang bisa saya cari di tempat dan objek lain. Oh dilema.. ah pilihan!

*official site untuk acara yang ada TTATW nya gak bisa dibuka, jad saya bukakan liputannya saja

0 Response to "konser"

Post a Comment