PLP day 21

tuh kaaaaan....

gara-gara RPP yang "bodo amat" itu saya jadi bodo beneran. Hari ini saya kecewa dengan performance saya. Menuru guru pembimbing saya, RPP saya sudah sangat baik, hanya saja penampilan saya yang kurang memuaskan. Saya memang tidak puas. Saya sangat terlihat tidak menguasai bahan ajar. Tadi saya sempat salah menyampaikan pesan. Dan yang paling engecewakan adalah bagaimana saya menyampaikan pesan hanya seumprit-seumprit sehingga materi yang saya berikan masih terkesan "ngawang", dan juga masih terlalu banyak waktu. Saya juga meninggalkan banyak hal:
1. Kertas untuk menggambar
2. Pensil warna
3. Lembar kerja yang mana soal-soalnya sudah saya tik sebelumnya.

hufh... ini semua karena kebodoamatan itu.

Saya tidak suka menyalah-nyalahkan diri saya sendiri seperti ini. Tapi saya memang kecewa. Saya juga kurang mengenali medan, maksud saya,, seharusnya saya lebih banyak observasi dan pendekatan di kelas tersebut. Yang saya hadapi ini siswa tunagrahita ringan usia SMP. Mereka nyaris tidak terlihat seperti siswa tunagrahita. Kalau saja saya observasi dan banyak tanya pada guru kelas, saya pasti menyampaikan materi lebih dalam.

jadinya setelah megajar tadi saya masuk ke ruang mahasiswa dalam keadaan sedikit lesu, dan malu pada pembimbing saya yang terlihat sekali agak kecewa dengan penampilan saya yang bisa dikatakan penurunan.

ah sudahlah... saya akan bersusaha lebih baik lagi untuk penampilan hari senin nanti...

pesan pembimbing saya hari ini:
Media yang dibuat harus lebih besar dan diberi alas yang tebal supaya awet dan bisa dipajang

baiklah...

hari senin saya akan mengajar kelas 3-4 SDLB Tunagrahita sedang. Siswanya hanya 4 tapi 2 diantaranya SUPER BANDEL! Yang 1, pertama kali bertemua saya pikir dia perempuan yang tomboy, tapi ternyata dia laki-laki yang seperti perempuan. Walaupun begitu kelakuan dia benar-benar laki-laki karena dia sangat jorok dan suka menggoda guru PLP yang perempuan. Entah sudah berapa kali dagu saya "dijawil". yang satu lagi, tidak pernah bicara kalau diajak bicara, tapi ketika tidak diajak bicara ia cari perhatian dengan ngomoooooooooooooooong terus. Hm...

Tugas mengajar saya nantinya tentang tanaman.

wish me luck!

p.s, besok saya akan super duper belajar tentang fauna, saya juga akan membuat media yang super besar, semoga saja saya bisa menyelesaikannya karena hari sabtu saya akan bertemu dengan sahabat-sahabat saya!! akhirnya, setelah 1 bulan tidak berkumpul!!

0 Response to "PLP day 21"

Post a Comment