Tour De Museum

Sudah sejak lama sekali saya ingin wisata ke museum-museum yang ada di Indonesia... tapi untuk bersikap realistis.. untuk permulaan saya ingin mengunjungi beberapa museum di Jakarta dulu saja. TAPIII berhubung rumah saya di Cinere nun jauh dari mana-mana.. selalu saja niat untuk ke museum ini gagal... Nah, saya sudah merencanakan nih, tanggal 19 Juni nanti, kalau nggak ada halangan apa-apa.. saya mau ke museum-museum yang memungkinkan... ini rencana saya nanti:

1. Museum Gajah
2. Museum Fatahilah
3. Museum wayang
4. Museum Bank Indonesia
5. Museum Seni rupa dan keramik

Melihat jadwal museum-museum tersebut yang buka dari jam 9 - 16.00 saya rasa saya bisa pergi ke 4 diantara museum tersebut karena jaraknya yang katanya berdekatan, yang akan disingkirkan mungkin adalah museum gajah karena letaknya yang paling berbeda.
Perjalanan ini sekaligus akan mewujudkan keinginan saya untuk berkunjung ke kota tua, dan saya sudah berencana untuk menyewa sepea onthel nantinya. Wah, harus bawa kamera dooong!!!!! Saya sudah excited sebelum waktunya. Tanggal 19 Juni kan masih laamaa... Tapi ya.. kalau memang bisa mengunjungi 5-5 nya.. atau paling tidak 4 seperti yang saya bilang tadi... itu urutan yang saya tulis sudah benar karena saya mengurutkan berdasarkan perkiraan alamat dan daya tarik. Museum yang paling kuno saya letakkan di paling atas supaya daya tarik nya tetap WAW.. save the best for last..

tapi gpp dong saya berencana.. okay ini keterangan-keterangan yang sudah saya himpun..

1. Alamat-alamat
Gajah : Jalan Medan Merdeka Barat 12, Jakarta 10110
Fatahilah :Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat
Wayang :Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27-29, Jakarta 11110
BI :Jl. Pintu Besar Utara no. 3
Seni Rupa :Jl. Pos Kota No. 2 Jakarta Barat

2. Harga (urusan harga, saya masih tidak percaya walaupun semuanya bilang It's For Real!)
Gajah : Dewasa Rp.750, Anak Rp.250
Fatahilah : Dewasa 2000, Mahasiswa 1000, Anak 600
BI : GRATIIS
Wayang : Dewasa 2000, Mahasiswa 1000, Anak 600
Senirupa : Dewasa 2000, Mahasiswa 1000, Anak 600

3. Jam buka
Gajah : Hari kerja Ribet, Tapi sabtu 8.30 - 13.30, minggu 8.30 - 14.30
Fatahilah : Selasa-Minggu, 9.00 - 15.00
BI : Sabtu&minggu, 9.00 - 16.00
Wayang : Selasa-Minggu, 9.00 - 15.00
Senirupa : Selasa-Minggu, 9.00 - 15.00

dan berdasarkan hasil diskusi... mungkin saya akan mengutamakan BI-Wayang-Senirupa karena lokasinya yang benar-benar dekat,, oh ya, katanya ada yang paket gitu untuk tour de museum ini... tapi saya belum mencar data-data nya.. we'll see..

0 Response to "Tour De Museum"

Post a Comment