plp day 42 + 43

Mungkin terlihat... blog ini dituliskan dengan judul PLP day 42 +43. padahal post sebelumnya PLP day 40.. itu soalnya ternyata saya salah hitung... memang ini adalah hari ke 43.. saya pernah menuliskan PLP day 38 2x.. jadi lah salah... tapi blog sebelumnya tidak ada yang saya ganti demi kemalasan dan kerepotan..

okeh, kita mulai ceritanya...

saya sedang...
sibuuukkk!!!!
nggak sesibuk itu juga sih sebenernya, lagi males-malesan malah. Kata ibu aku mengalami sindrom terlalu semangat pada awalnya. Hehehehe...
Tapi setelah rehat sejenak dari mengajar di kelas, hari ini akhirnya mengajar lagi. Semangat muncul lagi. Alhamdulillah...

ini adalah bentuk kemalasan kami... bermain-main padahal anak-anak masih ada.. bahkan itu raket, 3 orang itu ngambil punya anak-anak.. weleh-weleh...

Oke.. sekarang ceritanya... Wait.. sebelum bercerita tentang hari ini.. sudah seharusnya saya bercerita tentang kemarin.

Kemarin, seharusnya saya mengajar di kelas 6 SDLB Tunagrahita ringan. Isinya 4 orang. Rizki yang selalu berrompi, Reza yang selalu teriak. Rini dan Wina yang jutek. Tapi karena saya benar-benar malas, bahannya jelek, dan teman-teman yang lain pun mendadak malas mengajar, akhirnya saya tidak jadi mengajar. Saya mencatat pekerjaan yang harus dilakukan besok, plus bermain dengan Ramdan dan Yaya di ruang perpustakaan karena mereka tidak mau masuk kelas. Kemarin saya menyuruh ramdan mewarnai dan juga bersama dengan teman saya kami mengajarkannya nama-nama binatang. Saya juga mengajarkan Ramdan cara menggunakan kamera. Sedangkan Yaya mewarnai dan belajar menuliskan namanya. Note: YAYA sudah selesai Ujian Nasional SMA. Hebat kan? Sudah selesai UN tapi belum bisa menulis nama. kacau memang negara tempat Yaya tinggal ini.


Ramdan belajar nama-nama binatang sama bu herra

Ramdan mulai bosan dan memutuskan untuk "sare weeee lah, ibu mah dodol ngomong wae"
(tidur aja ah...ibu mah dodol, ngomong terus)

Yaya yang sepanjang hari seperti itu, dan tetap tidak berhasil menuliskan namanya.. :(

Begitu saya bilang, "dan, bangun, ibu foto.." langsung semangat dia.. hehehehe

Kemudian dengan manisnya ramdan meminta izin untuk pinjam kamera,
saya ajari ramdan cara menggunakannya
Itu yang ramdan foto pertama kali bu Tsania...

Ini saya suruh ia foto binatang-binatangnya,
itu ada kertas yang ngintip, itu hasil mewarnainya yang cukup rapih

Bagus juga hasil fotonya Ramdan.. hihi..

Kemarin saya mendatangi seminar Mendampingi ABK di kelas Reguler di SD Gagas Ceria. SD Gagas Ceria ada di Jl. Malabar,,, keren bangeeett!!! Tapi seminar nya agak mengecewakan karena lebih banyak membahas tentang siapa itu anak ADHD dan LD dibandingkan dengan bagaimana Mendampingi abk di kelas reguler. Saya merasa bosan, karena saya sudah tahu siapa dan bagaimana anak ADHD dan LD itu.. tapi ya nggak apa-apa sih, karena saya menjadi dapat pandangan baru. Narasumber memiliki persepsi yang berbeda tentang anak LD dibandingkan dengan dosen dan literatur2x yang saya baca.

Kemudian untuk hari ini, akhirnya saya mengajar juga di kelas 6 SDLB Tunagrahita ringan. Saya mengajar tentang Bencana Alam. Karena ruang kelas 6 dipakai ujian, jadi diputuskan Siswa kelas 6 pindah ke ruang kelas 5, itu berarti muridnya juga digabung. Jadi selain 4 ang sudah saya sebutkan, ditambah Ramlan dan Ivan, yang ruang kelasnya bergabung dengan kelas 1 sdlb isinya 4 orang. Total siswa 10. Itu adalah kekacauan untuk SLB. Tapi Alhamdulillah kelas terkenadali karena mereka mau bergantian cerita tentang bencana alam yang pernah dialami. Tapi begitu saya berikan puisi untuk dibaca, karena ada yang sudah bisa baca ada yang belum, kelas jadi agak kacau. Untung pembimbing cepat tanggap jadi siswa yang kelas 1 dipindahkan.

Suasananya kemudian cukup menyenangkan. Membaca puisi tentang bencana alam, bercerita tentang kejadian yang pernah dialami atau dilihat di tv, dan membahas penanggulangan bencana alam serta kerja sama yang bisa dilakukan dengan tetangga. Menyenangkan lah pokoknya.
Hm.. kemudian seharusnya hari ini kesenian, tapi kami semua lupa bahwa ini hari selasa, jadi tidak jadi deh.
Besok pun belum ada senam... dan kami masih belum tahu mau mengisi olahraga dengan apa.

0 Response to "plp day 42 + 43"

Post a Comment