PLP day 64 - 69

saya stop menuliskan hai-hari PLP sejak DAY 63.. padahal saya masih mengajar setelah hari itu... dan masih masuk sampai hari ini..

Day 64,
saya mengajar di sheltered workshop... tempat anak-anak yang sudah lulus, tempat pelatihan bekerja. Tapi seperti kebanyak SLB lainnya, yang diajarkan ya itu-itu saja. Menjahit!
Saya mengajarkan sesuatu yang sangat mudah, bermodal kecil, dan bisa sangat dihargai kalau dijual. Saya mengajarkan membuat hiasan dari CD bekas.. ah, pernah saya bahas kok. Hasilnya, buatan anak-anak bagus.. hanya 1 yang kurang bagus karena diusianya yang sudah lumayan jauh lebih banyak daripada saya, motoriknya kurang bagus. Saya merasa saaaangat prihatin.

Day 64 itu hari kamis.. Jumat, sabtu, minggunya, saya dan teman-teman diberi izin untuk mengerjakan tugas laporan PLP yang harus dikumpulkan tanggal 22 may.
Dan mulai senin tanggal 16 may saya dan teman-teman bekerja keras untuk menyelesaikan laporan PLP dan Tugas PLP yang kelompok. It's Exhausting saya selalu pulang sekitar pukul 2 siang dan tidak terlalu memiliki energi untuk mengerjakan tugas individu, APALAGI MEMIKIRKAN SKRIPSI???

ini tugas kelompok:
1. Laporan kelompok yang cukup banyak
2. Menyelesaikan instrumen dan media asesmen perkembangan dan CaLisTung
3. Merapihkan hasil Cat Tong Sampah
4. *tambahan dari dosen.. membuat CD yang isinya perkembangan pembuatan RPP dari yang jelek sampai yang sudah di revisi plus foto-foto penampilannya per langkah pembelajaran. Itu berarti sekarang harus pura-pura ngajar dan di foto. HUFH!

ini tugas individu:
1. Mengetik Silabus dan RPP setiap pertemuan (26 pertemuan)
2. Membuat laporan individu
3. Mengisi jadwal bimbingan di 2 buku PLP (dari jurusan dan kampus.)

AAAAAAAAAAAAAGH!!!!!!!!!!!!!!!!

makanya saya nggak sempet nulisin ini semua, dan sekarang mulai stress.. dan malahan saya sempet untuk nulisin hal-hal nggak penting seperti perasaan saya yang jadi sensitif ini.

Saya dan kawan-kawan nggak akan bisa ngumpulin tugas kelompok besok karena printer bermasalah, begitupun tugas individu belum selesai. InsyaAllah senin.
Saya nggak tau nanti setelah tugas-tugas dikumpulkan kami akan mengerjakan apa. Karena Lesson Plan untuk ujian sudah diselesaikan.

Oh iya, untuk ujian PLP nanti saya memilih di kelas 3 SMPLB tunagrahita ringan, mengajarkan tentang perkembangbiakan generatif tumbuhan dan cara membuat pupuk organik..

OH iya, permasalahan lagi, ditengah tugas mengetik yang membuang-buang waktu saya, HURUF R di laptop saya agak bermasalah sehingga harus sangat ditekan kalau mau huruf R nya keluar.
NYAAAAAAAAAAH

0 Response to "PLP day 64 - 69"

Post a Comment