plp day 58 - 59

DAY 58
Ngajarin siswa-siswi kelas 3 smplb tungrahita sedang memasak mie tumis a la chef afifa... :p
siswanya harusnya cuma 3, tapi seorang guru meminta 2 muridnya diajarkan juga. ya sudah..
mie tumisnya biasa aja... cuma mie cap 2 telor ditumis sama sawi dan bakso.. bumbunya juga cuma bawang bombay, bawang putih, daun bawang, kecap... udah.... tapi hasilnya enak dooonggg... dan senengnya karena saya bener-bener cuma membantu mengadukkan mie nya.. yang lainnya semua anak-anak yang mengerjakan.. dari mulai mengupas bawang, memotong, memasukkan mie.. menumis bumbu.. menyajikan, dan merapihkan dapur..
SENENG!

DAY 59
Hari ini mengajar di kelas 3 smplb tunagrahita ringan.. pertama saya mengajarkan IPA, tentang perkembangbiakan hewan.. kemudian mengajarkan bahasa inggris, nama-nama binatang.. kemudian saya minta mereka menggambar binatang... mengajarnya cukup sukses.. saya senang....:)
terus setelah mengajar saya dan teman-teman membuat instrumen assessmen untuk SLB.. kami membuatkan isntrumen assessmen Pre Akademik dan Perkembangan... sekarang progress nya sudah 60%.. semoga bisa selesai sebelum hari rabu minggu depan karena kami ingin berlibuuuurrr...

oh ya, tugas mengajar saya tinggal 2x lagi... yang satu di Sheltered Workshop, itu workshop untuk yang sudah lulus, supaya bisa bekerja.. tapi kenyataannya jarang yang mau menerima karena kompetensi mereka kurang.. tapi ya nggak apa-apa.. ada juga kok yang bisa.. :)
kemudian 1x lagi mungkin saya akan memilih di kelas 2 smp tunagrahita sedang...

0 Response to "plp day 58 - 59"

Post a Comment