plp day 56

mendekam di perpustakaan!!

Hari sabtu kemarin membuat instrumen assessmen seharian.. eh, nggak seharian juga sih.. sekitar pukul setengah10 seorang guru mengetuk pintu perpustakaan sambil bilang, "neng, nggak pramuka?"
doeng.. udah nggak ada jadwal pramuka untuk kami bimbing sebenarnya.. jadi kami sudah menjadwalkan hari itu untuk membuat asesmen.. Tapi karena diminta. ya sudah..
seorang guru mengatakan pada kami sebenarnya nggak ada pramuka hari ini, tapi ada guru-guru yang minta diadakan pramuka.. biasalaaah.. biar bisa leha-leha.. gitu katanya.. hehehe... ternyata dia punya story dibalik pramuka..
konon, setiap jadwal pramuka ada beberapa oknum yang diminta membimbing pramuka. Padahal seharusnya semua guru ikut membimbing pramuka. Nah, beban membimbing pramuka ini dilimpahkan hanya pada 1 orang guru saja. Dan ketika tiba waktunya sertifikasi, semua guru menuliskan dirinya ikut membimbing pramuka..

nyaaah... INDONESIA ITU NAMANYA!

saya ketawa sambil prihatin mendengar cerita beberapa guru ini.. ya sudahlah bu. pasti pahala ibu lebih besar karena anak-anak suka sekali pramuka.. :)

kemarin pramuka nya karena tidak ada persiapan jadi hanya mengajarkan tentang simbol-simbol pramuka untuk penjelajahan..

sekilas info: mulai tanggal 3-7 mei saya akan memadatkan jadwal mengajar dikarenakan harus mengejar ketinggalan dan agar minggu depan atau depannya lagi sudah bisa ujian PLP

0 Response to "plp day 56"

Post a Comment