hope

saya akan bicara tentang harapan.
tapi sebelumnya, biarkan saya ingatkan kata-kata sakti meredith grey, yang sarkastik tapi saya setujui..
We look for comfort where we can find it. And we hope. Against all logic. Against all experience. Like children, we never give up hope. [Meredith Grey]

Mungkin sedikit banyak Grey's Anatomy mempengaruhi kehidupan saya. 6 x 23 episode.. yaang 1 episodenya kurang lebih 45 menit. Saya kemudian jadi lebih sedikit berharap bahkan takut untuk berharap.
Harapan itu tidak masuk akal. Kadang menejerumuskan kita pada momen yang paling menyesakkan. Walaupun begitu, saya juga memahami bahwa harapan lah yang membuat kita semua bertahan hidup. Tanpa harapan hidup kita tidak akan ada tujuannya. bla bla bla.

Jika tidak menahan diri, saya hampir saja menangis 5 menit yang lalu. Ibu mengatakan pada saya bahwa saya cengeng, karena sama sekali tidak mau berharap.
Saya katakan saya takut harapan saya akan membuat saya semakin sakit nantinya.
Kamu takut stress... justru itu harus diperangi! bukan ditakuti! ibu semakin ingin mengatakan berbagai hal kepada kamu tentang ini karena ibu nggak mau kamu kalah sama stress itu.

dan saya hampir menangis. saya tetap tidak mau berharap. saya takut.

0 Response to "hope"

Post a Comment