bocah

kalau ada satu kesempatan untuk aku mengubah wujudku. aku mungkin akan langsung pergi mengunjungimu. Melihat keadaanmu. Mungkin saja dengan wujudku yang lain kau tiak menyukaiku, mungkin tidak mengenaliku. Biarlah. Aku ingin melihat wajahmu dari dekat. Memainkan pipimu yang aneh. Mencari rambut putih di kepalamu dan menanyakan mengapa kau tua sebelum waktunya. Aku ingin memelukmu kencang dan mengatakan betapa besar au merindukanmu. Mungkin aku akan menangis. Untuk itu semua aku membutuhkan wujud yang lain. Aku ingin menjadi sahabat untukmu dan ingin kau menjadi sahabatku. Tapi untuk itu semua aku membutuhkan wujud yang lain. Aku terlalu pengecut untuk menjadi diriku sendiri disekitarmu.

Sejak dulu aku percaya kau bisa bertahan sendiri. Kau akan selalu bisa bangun sendiri ketika kau terjatuh. Kau tidak seperti aku yang lebih memilih terlindas dijalanan daripada harus bangun sendiri saat jatuh. Kau bisa menopang tubuhmu sendiri. Kau bisa kembali berjalan bahkan berlari sendiri. Kau bisa melakukan apapun dengan kekuatanmu sendiri -jika kau mau. Itu semua karena kamu bisa mengatakan "itu gampang".

Aku percaya kau akan menemukan jalan yang sangat baik untuk meraih semua mimpimu, di waktu yang tepat. aku yakin kau tidak akan membiarkan khayalan burukku tentang kita terjadi. Aku yakin yang terjadi diantara kita, seindah atau semenyedihkan apapun itu, hanya akan menjadi kenangan yang akan terlewati suatu waktu.

Makanlah yang baik. Tidurlah pada waktunya. berhentilah menghirup zat-zat yang tidak penting. mandi dan sikat gigimu tiap hari, bocah.
Tersenyumlah dan panggilah aku ketika kita bertemu, entah kapan.

0 Response to "bocah"

Post a Comment